PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN STRATEGI HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MELALUI KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA 212 MART AL-FATIH CITRA GARDEN GOWA


Alzena, Afra Nurul (2020) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN STRATEGI HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MELALUI KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA 212 MART AL-FATIH CITRA GARDEN GOWA. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of full text] Text (full text)
A012181022_tesis_20-11-2020.pdf

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

AFRA NURUL ALZENA. Pengaruh Kualitas Layanan dan Strategi Harga terhadap Kepuasan Pelanggan Melalui Keputusan Pembelian Pada 212 Mart Gowa (dibimbing oleh Otto Randa Payangan dan Muhammad Ismail). Penelitian ini bertujuan menjelaskan pengaruh (1) kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan. (2) strategi harga terhadap minat pembelian ulang. (3) kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan. (4) kualitas layanan terhadap minat pembelian ulang, dan (5) kepuasan pelanggan terhadap minat pembelian ulang.
Jenis penelitian ini adalah penelitian penjelajahan dengan pendekatan kuantitatif yang menggunakan penyampelan purposif dan menyebarkan kuisioner daring kepada seratus responden. Analisis deskriptif dan analisis jalur digunakan untuk menggambarkan data yang telah dikumpulkan sebagai kesimpulan yang dapat digunakan dan juga menjelaskan pengaruh dari variabel masing-masing.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) kualitas layanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan ; (2) strategi harga berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan; (3) kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan; (4) kualitas layanan secara signifikan berpengaruh terhadap minat pembelian ulang; dan (5) kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian ulang. Hasil tersebut mengharapkan 212 Mart perlu meningkatkan kegiatan promosi melalui kerja sama dengan perusahaan fintech seperti Gopay atau OVO agar dapat memiliki daya saing harga di pasar yang diharapkan dapat memperbanyak konsumen yang puas dan melakukan pembelian ulang di 212 Mart. Selain itu menjaga kualitas pelayanan juga berperan penting di dalam penelitian ini untuk meningkatkan kepuasan konsumen dan meningkatkan minat beli ulang.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 25 Nov 2020 06:42
Last Modified: 08 Nov 2024 07:25
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/95

Actions (login required)

View Item
View Item