PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI TERHADAP PROFESIONALISME AKUNTAN PENDIDIK PADA PERGURUAN TINGGI SWASTA DI MAKASSAR (Studi Empiris pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Fajar, STIEM Bongaya, dan Universitas 45 Makassar)


NURDIN, RANDY (2013) PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI TERHADAP PROFESIONALISME AKUNTAN PENDIDIK PADA PERGURUAN TINGGI SWASTA DI MAKASSAR (Studi Empiris pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Fajar, STIEM Bongaya, dan Universitas 45 Makassar). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
randynurdi-1820-1-13-randy-n cover1.jpg

Download (262kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
randynurdi-1820-1-13-randy-n 1-2.pdf

Download (190kB)
[thumbnail of dapus] Text (dapus)
randynurdi-1820-1-13-randy-n dapus-lam.pdf

Download (234kB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
randynurdi-1820-1-13-randy-n.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (779kB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
Persepsi Mahasiswa Akuntansi terhadap Profesionalisme Akuntan Pendidik
pada Perguruan Tinggi Swasta di Makassar
(Studi Empiris pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Fajar, STIEM Bongaya,
dan Universitas 45 Makassar)
Randy Nurdin
Sri Sundari
Agus Bandang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi
mahasiswa akuntansi pada Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terhadap
profesionalisme akuntan pendidik dan apakah indeks prestasi kumulatif,
pendidikan orang tua, penghasilan orang tua, target masa studi, dan
pengalaman organisasi mempengaruhi persepsi mahasiswa terhadap
profesionalisme akuntan pendidik secara parsial. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa (1) persepsi mahasiswa akuntansi pada akuntan
pendidik di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Makassar memiliki tingkat
profesionalisme yang baik, (2) indeks prestasi kumulatif, pendidikan orang
tua, penghasilan orang tua, target masa studi, dan pengalaman organisasi
memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap persepsi
profesionalisme akuntan pendidik secara parsial. Adapun nilai t-hitung tiap
variabel adalah Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sebesar 2,195, Pendidikan
Orang Tua sebesar 4,282, Penghasilan Orang Tua sebesar 2,651, Target
Masa Studi sebesar 4,834, dan Pengalaman Organisasi sebesar 3,227.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Target masa Studi merupakan
variabel yang sangat berpengaruh terhadap Profesionalisme Akuntan
Pendidik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 08 Nov 2021 07:22
Last Modified: 08 Nov 2021 07:22
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/9325

Actions (login required)

View Item
View Item