NIDIA, NIDIA (2012) PENGARUH KUALITAS LAYANAN JASA KESEHATAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN PUSKESMAS BARA-BARAYA MAKASSAR. D3 thesis, Universitas Hasanuddin.
nidia-1378-1-12-nidia-) 1-2.pdf
Download (1MB)
nidia-1378-1-12-nidia-) COVER1.jpg
Download (261kB) | Preview
nidia-1378-1-12-nidia-) DAPUS-LAM.pdf
Download (10kB)
nidia-1378-1-12-nidia-).pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
ABSTRAK
Nidia A 211 08 924. “Pengaruh Kualitas Layanan Jasa Kesehatan
Terhadap Kepuasan Pasien Puskesmas Bara-Baraya Makassar”. Dibimbing
oleh Dr. Maat Pono, SE., M. Si dan Julius Jillbert SE., MIT.
Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dimensi
kualitas layanan yang terdiri dari tangible, emphaty, responsiveness, reability dan
assurance terhadap tingkat kepuasan pasien dan diantara kelima dimensi kualitas
layanan mana yang paling dominan.
Populasi penelitian ini adalah pasien Puskesmas Bara-Baraya Makassar
dengan metode penetapan sampel menggunakan metode slovin dan jumlah sampel
yang diteliti sebanyak 100 orang.
Hasil analisis penelitian ini menggunakan SPSS 16,0 yang dapat
menunjukkan bahwa dimenensi kualitas layanan yang terdiri dari tangible, emphaty,
reability dan assurance berpengaruh terhadap kepuasan pasien, sedangkan
responsiveness tidak berpengaruh terhadap kepuasan pasien, dan kualitas layanan
yang paling dominan adalah reliability.
Item Type: | Thesis (D3) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
Depositing User: | - Nurhasnah |
Date Deposited: | 07 Nov 2021 19:58 |
Last Modified: | 07 Nov 2021 19:58 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/8988 |