PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR KAWASAKI PADA PT. DIANA INDONESIA DI MAKASSAR


BUDIARTI, TUTI (2012) PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR KAWASAKI PADA PT. DIANA INDONESIA DI MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hassanuddin.

[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
tutibudiar-1447-1-12-tut-i 1-2.pdf

Download (861kB)
[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
tutibudiar-1447-1-12-tut-i cover.jpg

Download (209kB) | Preview
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
tutibudiar-1447-1-12-tut-i dapus.pdf

Download (336kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
tutibudiar-1447-1-12-tut-i.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
TUTI BUDIARTI, A21108969. Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap
Pengambilan Keputusan Pembelian Motor Kawasaki Pada PT Diana Indonesia di
Makassar. (dibimbing oleh Prof. Dr. H. Syamsu Alam, SE., M.Si dan Fahrina
Mustafa, SE., M.Si)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra
merek (brand image) terhadap pengambilan keputusan pembelian motor Kawasaki
pada PT. Diana Indonesia di Makassar.
Model penelitian yang digunakan yakni dengan metode observasi,
wawancara, kuesioner dan studi kepustakaan yang dilakukan secara sistematik
berdasarkan tujuan penelitian. Metode analisis yang digunakan adalah dengan metode
analisis regresi linear berganda, dengan menggunakan uji hipotesis yaitu uji F dan uji
t.
Dari penelitian ini dapat disimpulkan berdasarkan uji statistik bahwa variabel
citra merek yang terdiri dari atribut, kepribadian, dan manfaat secara bersama-sama
(simultan-uji F) memiliki pengaruh yang positif terhadap variabel keputusan
pembelian. Berdasarkan uji t, hasil yang diperoleh bahwa semua variabel citra merek
(brand image) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari
penelitian ini diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 0,592. Hal ini menunjukkan
bahwa sebesar 59,2% Keputusan Pembelian konsumen terhadap pembelian motor
Kawasaki dipengaruhi oleh variasi dari ketiga variabel independen, yaitu atribut,
kepribadian, manfaat, Sedangkam sisanya sebesar 40,8% dipengaruhi oleh variabelvariabel lainnya yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 07 Nov 2021 19:29
Last Modified: 07 Nov 2021 19:29
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/8954

Actions (login required)

View Item
View Item