HENDRIK, GARY LEONARD (2012) ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN PADA RUMAH SAKIT ELIM KAB. TORAJA UTARA. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
garyleonar-1599-1-12-gary-) COVER1.jpg
Download (320kB) | Preview
garyleonar-1599-1-12-gary-) 1-2.pdf
Download (180kB)
garyleonar-1599-1-12-gary-) DAPUS-LAM.pdf
Download (145kB)
garyleonar-1599-1-12-gary-).pdf
Restricted to Registered users only
Download (537kB)
Abstract (Abstrak)
Gary Leonard Hendrik, A 211 08 267, Analisis Pengaruh Kualitas
Layanan Terhadap Kepuasan Pasien Pada RS Elim Kab. Toraja Utara,
dibawah bimbingan Prof. Dr. Haris Maupa, SE., M.Si sebagai pembimbing I
dan Dr. Jusni, SE.,M.Si sebagai pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan jasa terhadap
kepuasan pasien di RS Elim serta variabel mana yang paling dominan.
Populasi penelitian ini adalah pasien rawat inap di RS Elim dengan metode
penetapan sampel dengan menggunakan metode slovin dan jumlah sampel yang
diteliti sebanyak 100 orang.
Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan adalah studi lapangan dan
studi pustaka. Metode analisis data menggunakan skala liker dan analisis regresi
linear berganda. Sedangkan uji hipotesis menggunakan Uji F, Uji t, dan Koefisien
Determinasi.
Hasil analisis penelitian ini dengan menggunakan SPSS 16,0 menunjukkan
bahwa variabel tangible, reliability, dan assurance berpengaruh terhadap
kepuasan pasien dan variabel emphaty dan responsiveness tidak bepengaruh
terhadap kepuasan pasien. Dari ketiga variabel yang berpengaruh, variabel
reliability yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan pasien.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Depositing User: | - Nurhasnah |
Date Deposited: | 07 Nov 2021 19:27 |
Last Modified: | 07 Nov 2021 19:27 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/8952 |