PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) Tbk, CABANG ACHMAD YANI MAKASSAR


HASAN, FITRIANI DAYASARI (2012) PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) Tbk, CABANG ACHMAD YANI MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
fitrianida-1594-1-12-fitri-) COVER1.jpg

Download (301kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
fitrianida-1594-1-12-fitri-) 1-2.pdf

Download (269kB)
[thumbnail of dapus] Text (dapus)
fitrianida-1594-1-12-fitri-) DAPUS-LAM.pdf

Download (215kB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
fitrianida-1594-1-12-fitri-).pdf
Restricted to Registered users only

Download (674kB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
Fitriani Dayasari Hasan. 2012. “Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa
Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT. BRI (Persero) Tbk Cabang A. Yani
Makassar.”(dibimbing oleh Prof. Dr. Haris Maupa. SE., M.Si dan Nur Alamzah
SE., M.Si).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa seberapa besar
pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap loyalitas nasabah oleh nasabah yang
menggunakan jasa PT. BRI (Persero) Tbk Cabang A. Yani Makassar.
Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
observasi,wawancara, kuesioner, dan studi kepustakaan dengan menggunakan
skala likert dan metode penentuan sampel yang digunakan adalah aksidental
sampling sebanyak 100 sampel. Metode analisis yang digunakan adalah metode
regresi linear berganda (multi linear regression).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang terdiri atas
Product (X1), Promotion (X2), Process (X3), People (X4), dan Physical Evidence
(X5) secara bersama-sama memiliki pengaruh yang positif. Di mana persamaan
regresi Y = 3,878 + 0,155X1 + 0,197X2 + 0,170X3 + 0,344X4 + 0,019X5. Selain
itu, dengan uji F dilihat bahwa bauran pemasaran jasa memiliki pengaruh yang
signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000
atau 0%. Namun berdasarkan uji parsial (t), ada variabel yang memiliki pengaruh
yang signifikan terhadap loyalitas nasabah yaitu dengan tingkat signifikan untuk
Product sebesar 0,004, Promotion sebesar 0,037%, Proses sebesar 0,015 dan
People sebesar 0,000% dan beberapa variabel tidak memiliki pengaruh yang
siginifikan terhadap loyalitas nasabah yaitu dengan tingkat signifikan Physical
evidence sebesar 0,810%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: - Nurhasnah
Date Deposited: 07 Nov 2021 19:22
Last Modified: 07 Nov 2021 19:22
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/8947

Actions (login required)

View Item
View Item