ISWARDHANI, INDRI (2013) ANALISIS PROFITABILITAS SEGMEN PRODUK MELALUI LAPORAN SEGMENTASI PT INDOFOOD DAN PT UNILEVER. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
indriiswar-1531-1-13-indri-1 cover.jpg
Download (250kB) | Preview
indriiswar-1531-1-13-indri-1 1-2.pdf
Download (619kB)
indriiswar-1531-1-13-indri-1 dapus-lam.pdf
Download (1MB)
indriiswar-1531-1-13-indri-1.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
ABSTRAK
ANALISIS PROFITABILITAS SEGMEN PRODUK MELALUI LAPORAN
SEGMENTASI PT INDOFOOD DAN PT UNILEVER
An analysis of Product Segment Profitability through PT Indofood and
PT Unilever Segmented Reports
Indri Iswardhani
Yohanis Rura
Mushar Mustafa
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis profitabilitas segmen produk melalui
laporan keuangan segmentasi PT Indofood dan PT Unilever. Analisis data
dilakukan menggunakan analisis deskriptif serta perhitungan trend dengan
metode kuadrat terkecil dan kuadratis, untuk memperlihatkan trend profit margin,
ROA, dan ROE masing-masing segmen produk. Temuan penelitian ini
menunjukkan bahwa (1) profitabilitas segmen produk PT Unilever lebih baik
dibandingkan segmen produk PT Indofood, dilihat dari profit margin, ROA, dan
ROE segmen yang berada jauh di atas profit margin, ROA, dan ROE rata-rata
industri. (2) pada PT Indofood, segmen agribisnis merupakan segmen dengan
rata-rata serta peningkatan profit margin dan ROA paling tinggi. Namun, segmen
dengan tingkat ROE terbaik adalah segmen bogasari. (3) segmen kebutuhan
rumah tangga dan perawatan tubuh merupakan segmen dengan profitabilitas
paling baik pada PT Unilever.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Depositing User: | Kamaluddin |
Date Deposited: | 07 Nov 2021 19:19 |
Last Modified: | 07 Nov 2021 19:19 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/8941 |