PENGARUH VARIABEL SEGMENTASI PSIKOGRAFIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YAMAHA MIO DI MAKASSAR


HUSAINI, ACHMAD (2011) PENGARUH VARIABEL SEGMENTASI PSIKOGRAFIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YAMAHA MIO DI MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
achmadhusa-1506-1-11-achma-i cover.jpg

Download (278kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
achmadhusa-1506-1-11-achma-i 1-2.pdf

Download (473kB)
[thumbnail of dapus] Text (dapus)
achmadhusa-1506-1-11-achma-i dapus.pdf

Download (92kB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
achmadhusa-1506-1-11-achma-i.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (757kB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
Achmad Husaini, PENGARUH VARIABEL SEGMENTASI
PSIKOGRAFIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YAMAHA MIO DI
KOTA MAKASSAR (Dibimbing oleh Bapak Prof. Dr. Nurdin Brasit, SE. M.Si
dan Ibu Dra. Hj. Nuraeni Kadir, M.Si)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor segmentasi
psikografis terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk Yamaha Mio dan
untuk mengetahui faktor segmentasi psikografis paling dominan memengaruhi
konsumen dalam memilih produk Yamaha Mio.
Penelitian ini dilaksanakan di Kota Makassar dengan jumlah responden 130
orang dan menggunakan teknik penarikan sampel ”purposive sampling”. Model
penelitian yaitu dengan menggunakan kuesioner, yang merupakan metode
pengumpulan data melalui daftar data pertanyaan yang disiapkan untuk masingmasing responden. Selain itu dilakukan juga wawancara yang merupakan kegiatan
tanya jawab terhadap para responden yang respentatif untuk penelitian yang
dilakukan secara sistematik berdasarkan tujuan penelitian.
Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriftif
kuantitatif yaitu regresi berganda untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor
segmentasi psikografis terhadap keputusan konsumen dalam membeli motor Yamaha
Mio di Kota Makassar, dan analisis korelasi untuk mengetahui hubungan antara kelas
sosial, gaya hidup, dan kepribadian konsumen dengan perilaku konsumen dalam
memilih motor Yamaha Mio. Untuk pengujian hipotesis, digunakan uji T secara
parsial dan uji F secara simultan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 07 Nov 2021 18:46
Last Modified: 07 Nov 2021 18:46
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/8878

Actions (login required)

View Item
View Item