AMIR, FACHRUZI (2012) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. HASJRAT ABADI DI MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hassanuddin.
fachruziam-1430-1-12-fach-r 1-2.pdf
Download (745kB)
fachruziam-1430-1-12-fach-r COVER.jpg
Download (276kB) | Preview
fachruziam-1430-1-12-fach-r dapus.pdf
Download (9kB)
fachruziam-1430-1-12-fach-r.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
ABSTRAK
FACHRUZI AMIR. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan
Pelanggan Pada PT. Hasjrat Abadi di Makassar (dibimbing oleh Muh Asdar dan
Nurjannah Hamid )
Penelitian ini bertujuan untuk untuk melihat sejauh mana pengaruh faktor
(pelayanan, kualitas produk, harga, promosi) yang mempengaruhi kepuasan
pelanggan pada PT. Hasjrat Abadi di Makassar, untuk menganalisis faktor yang
dominan mempengaruhi kepuasan pelanggan produk elektronik PT. Hasjrat Abadi di
Makassar, sehingga metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda,
analisis korelasi berganda serta pengujian hipotesis.
Berdasarkan hasil analisis uji regresi yang menunjukkan bahwa faktor
(kualitas produk, harga, promosi dan pelayanan) berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan dari hasil uji parsial ternyata kualitas
produk, harga, promosi dan pelayanan dapatlah dikatakan berpengaruh signifikan
terhadap kepuasan pelanggan. Dengan demikian hipotesis pertama terbukti.
Variabel yang paling dominan mempengaruhi kepuasan pelanggan adalah
pelayanan. Alasannya karena variabel pelayanan memiliki nilai standardized
coefficient lebih besar jika dibandingkan dengan variabel pelayanan, kualitas produk,
harga dan promosi. Dengan demikian hipotesis ditolak.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Depositing User: | Kamaluddin |
Date Deposited: | 04 Nov 2021 00:23 |
Last Modified: | 04 Nov 2021 00:23 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/8749 |