Indriani M, Nur Indriani M (2020) PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN DAMPAKNYA TERHADAP REAKSI INVESTOR. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
P3400216035_tesis cover.jpg
Download (288kB) | Preview
P3400216035_tesis cover-bab2.pdf
Download (542kB)
P3400216035_tesis dapus-lampiran.pdf
Download (459kB)
P3400216035_tesis.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini betujuan untuk menguji pengaruh karakteristik perusahaan yakni ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, ukuran dewan komisaris, konsentrasi kepemilikan dan profile perusahaan terhadap pengungkapan corporate social responsibility (CSR) dan dampaknya terhadap reaksi investor.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017-2018. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling sehingga diperoleh 20 sampel perusahaan. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari laporan tahunan perusahaan melalui situs resmi Bursa Efek Indonesia (www.idx.co.id) dan histori saham yang diperoleh dari situs Yahoo Finance (www.finance.yahoo.com). Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regeresi dengan menggunakan alat bantu software SPSS
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, profitabilitas, konsentrasi kepemilikan dan profil perusahaan berpengaruh terhadap pengungkapan CSR. Leverage dan ukuran dewan komisaris tidak berpengaruh terhadap pengungkapan CSR. Pengungkapan CSR berpengaruh terhadap reaksi investor.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Depositing User: | Unnamed user with username fanny |
Date Deposited: | 10 Dec 2020 12:29 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 04:47 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/874 |