TAHIR, DANTI INDRIANTI (2013) PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK OLI PELUMAS PT. PERTAMINA (PERSERO) FASTRON DI MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hassanuddin.
dantiindri-1443-1-13-danti-1 1-2.pdf
Download (2MB)
dantiindri-1443-1-13-danti-1 cover.jpg
Download (199kB) | Preview
dantiindri-1443-1-13-danti-1 dapus.pdf
Download (217kB)
dantiindri-1443-1-13-danti-1.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
ABSTRAK
Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Oli
Pelumas PT. Pertamina (Persero) Fastron di Makassar
Effect Purchase Decision Against Promotion Mix Oli Products Lubricants
PT. Pertamina (Persero) Fastron in Makassar
Danti Indrianti Tahir
Muhammad Ismail Pabo
Fahrina Mustafa
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran promosi terhadap
keputusan pembelian produk oli pelumas PT. Pertamina (Persero) Fastron di
Makassar. Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner (primer) mengenai produk
oli pelumas Fastron. Temuan penelitian menunjukkan bahwa dimensi bauran
promosi yang terdiri atas advertising, personal selling, sales promotion, dan
publicity secara serentak (simultan) berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian oli pelumas Fastron. Uji Parsial (Uji t) diperoleh bahwa dimensi
advertising berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dimensi
personal selling berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dimensi
sales promotion tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan
dimensi publicity berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sebesar
63,8% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel
independennya sedangkan sisanya 26,2% dijelaskan oleh variabel-variabel lain di
luar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Depositing User: | Kamaluddin |
Date Deposited: | 04 Nov 2021 00:06 |
Last Modified: | 04 Nov 2021 00:06 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/8733 |