ANALISIS PENGARUH CUSTUMER RELATIONSHIP TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DALAM PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA PADA PT. MEGATAMA MOTOR DI MAKASSAR


ARDIYHANTO, DIDI (2012) ANALISIS PENGARUH CUSTUMER RELATIONSHIP TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DALAM PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA PADA PT. MEGATAMA MOTOR DI MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hassanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
didiardiyh-1232-1-12-didi-o COVER1.jpg

Download (305kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
didiardiyh-1232-1-12-didi-o 1-2.pdf

Download (719kB)
[thumbnail of dapus] Text (dapus)
didiardiyh-1232-1-12-didi-o DAPUS-LAM.pdf

Download (304kB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
didiardiyh-1232-1-12-didi-o.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
DIDI ARDIYHANTO. A211 07 608. Analisis Pengaruh Custumer Relationship
Terhadap Loyalitas Pelanggan dalam Pembelian Sepeda Motor Yamaha Pada
PT. Megatama Motor di Makassar. (dibimbing oleh Yansor Djaya dan Indriyanti
Sudirman)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat sejauh mana pengaruh customer
relationship yang dilakukan oleh perusahaan PT. Megatama Motor di Makassar
terhadap loyalitas pelanggan dan untuk menganalisis variabel customer relationship
yang paling dominan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dalam pembelian
sepeda motor pada PT. Megatama Motor di Makassar. Sedangkan metode analisis
yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, analisis regresi linier
berganda, uji validitas, uji reliabilitas dan uji t.
Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa
customer relationship (continuity marketing, one to one marketing, co-marketing)
telah diterapkan pada perusahaan PT. Megatama Motor di Makassar, selain itu bahwa
customer relationzship melalui penerapan program continuity marketing, one to one
marketing, co-marketing mempunyai pengaruh dan hubungan yang positif dan
signifikan terhadap loyalitas pelanggan dalam pembelian sepeda motor pada
PT. Megatama Motor di Makassar. Dari hasil persamaan regresi maka variabel
customer relationship yang paling dominan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan
pada PT. Megatama Motor di Makassar adalah partnering, hal ini disebabkan karena
variabel partnering mempunyai nilai standardized yang terbesar jika dibandingkan
dengan variabel continuity marketing dan one to one marketing

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 02 Nov 2021 02:21
Last Modified: 02 Nov 2021 02:21
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/8573

Actions (login required)

View Item
View Item