JULIARTI, VANY (2012) PENGUKURAN KINERJA PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) Tbk. WILAYAH MAKASSAR MENGGUNAKAN PENDEKATAN balanced scorecard. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
vanyjuliar-1116-1-12-vany-6 1-2.pdf
Download (563kB)
vanyjuliar-1116-1-12-vany-6 cover.jpg
Download (268kB) | Preview
vanyjuliar-1116-1-12-vany-6 dapus-lam.pdf
Download (41kB)
vanyjuliar-1116-1-12-vany-6.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (723kB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja Bank Rakyat Indonesia
dengan menggunakan metode Balanced Scorecard periode 2009 – 2011.
Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif
dan kuantitaf. Hasil analisis mengenai perspektif keuangan yang dicapai oleh PT
Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Wilayah Makassar menunjukkan bahwa
kinerja keuangan yang dicapai sudah sesuai dengan standar yang telah
ditentukan. Dari hasil analisis perspektif pelanggan ditinjau dari customer care
management, terlihat bahwa PT Bank Rakyat Indonesia sudah dapat
mempertahankan pelanggan lama dan selain itu PT Bank Rakyat Indonesia
(Persero) Tbk. Wilayah Makassar sudah mampu meningkatkan jumlah
pelanggan (nasabah) baru. Namun kepuasan pelanggan (nasabah) dianggap
masih rendah. Hasil analisis mengenai perspektif internal bisnis terlihat bahwa
kinerja pelayanan dianggap masih rendah, selain itu dilihat dari learning and
growth perspektif sudah memadai, hal ini ditandai oleh adanya jumlah karyawan
yang mengikuti pelatihan dan selain itu karyawan sudah disiplin dalam
penanganan pekerjaan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Depositing User: | - Nurhasnah |
Date Deposited: | 01 Nov 2021 03:21 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 03:21 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/8515 |