PENGARUH KARAKTERISTIK INDIVIDU TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN CIRCLE-K DI MAKASSAR


SULAEHA, ANDI (2013) PENGARUH KARAKTERISTIK INDIVIDU TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN CIRCLE-K DI MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hassanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
andisulaeh-1209-1-13-andi-8 COVER1.jpg

Download (240kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
andisulaeh-1209-1-13-andi-8 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of dapus] Text (dapus)
andisulaeh-1209-1-13-andi-8 DAPUS-LAM.pdf

Download (398kB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
andisulaeh-1209-1-13-andi-8.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh karakteristik individu
terhadap keputusan pembelian pada konsumen Circle-K di Makassar. Data
penelitian ini diperoleh dari kuesioner (primer) dan beberapa observasi serta
wawancara langsung dengan pihak terkait dengan minimarket Circle-K.
Penelitian ini menggunakan metode pendekatan purposive sampling yaitu teknik
penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu (Sugiyono, 2010:122) dan
menghasilkan jumlah sampel sebanyak 100 sampel. Teknik analisis yang
digunakan adalah regresi linier berganda dengan menggunakan uji hipotesis,
yaitu uji F dan uji t.
Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa variabel karakteristik individu yang
terdiri dari dimensi kelas sosial. keluarga, gaya hidup, dan motivasi secara
bersama-sama memiliki pengaruh positif terhadap variabel keputusan pembelian
pada tingkat signifikansi 5 persen. Berdasarkan uji t, motivasi tidak berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan kelas sosial, keluarga dan
gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Dari penelitian ini diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 0,465, hal tersebut
berarti bahwa 46,5 persen variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh
variabel independennya, yaitu kelas sosial, keluarga, gaya hidup, dan motivasi,
sedangkan sisanya sebesar 53,5 persen dijelaskan oleh variabel-variabel lain di
luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 01 Nov 2021 03:15
Last Modified: 01 Nov 2021 03:15
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/8512

Actions (login required)

View Item
View Item