FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI SIKAP KONSUMEN MELALUI IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SPEEDY DI MAKASSAR


HANDAYANI USMAN, TRI (2012) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI SIKAP KONSUMEN MELALUI IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SPEEDY DI MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
trihandaya-1113-1-12-trih-7 1-2.pdf

Download (332kB)
[thumbnail of cover]
Preview
Image (cover)
trihandaya-1113-1-12-trih-7 cover.jpg

Download (304kB) | Preview
[thumbnail of dapus] Text (dapus)
trihandaya-1113-1-12-trih-7 dapus-lam.pdf

Download (660kB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
trihandaya-1113-1-12-trih-7.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Tri Handayani Usman A21108877. Analisis Faktor-Faktor Yang
Memepengaruhi Sikap Konsumen Melalui Iklan Terhadap Keputusan
Pembelian Speedy di Makassar (dibimbing oleh Prof. Dr. Otto Randa
Payangan,SE,M.Si dan Romy Setiawan, SE,MSM)
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang
mempengaruhi sikap konsumen melalui iklan terhadap keputusan pembelian
Speedy di Makassar, untuk melihat sejauh mana sikap konsumen melalui iklan
terhadap keputusan pembelian Speedy di Makassar.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif yang melibatkan 100 orang
responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan pembagian
kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan formula statistik,
yakni dengan menggunakan analisis regresi berganda yang pengolahannya
dilakukan dengan program SPSS versi 17.
Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa variabel (nilai informasi, isi
pesan, dan dorongan iklan) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.
Berdasarkan hasil penelitian, maka hipotesis 1 yang menyatakan, diduga bahwa
terdapat pegaruh positif antara faktor-faktor (nilai informasi,isi pesan dan
dorongan iklan) terhadap keputusan pembelian Speedy di Makassar.
Berdasarkan hasil tersebut, maka hipotesis 2 yang menyatakan diduga
dianatra ketiga variabel ( nilai informasi, isi pesan, dan dorongan iklan) diketahui
variabel nilai informasi yang paling berpengaruh positif terhadap keputusan
pembelian Speedy di Makassar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: - Nurhasnah
Date Deposited: 01 Nov 2021 01:36
Last Modified: 01 Nov 2021 01:36
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/8484

Actions (login required)

View Item
View Item