FORMULASI STRATEGI PENYALURAN KUPEDES BRI CABANG PALOPO


SYAMSUDDIN, SYARMIN (2012) FORMULASI STRATEGI PENYALURAN KUPEDES BRI CABANG PALOPO. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
syarminsya-1024-1-12-syarm-1 1-2.pdf

Download (360kB)
[thumbnail of cover]
Preview
Image (cover)
syarminsya-1024-1-12-syarm-1 cover.jpg

Download (197kB) | Preview
[thumbnail of dapus] Text (dapus)
syarminsya-1024-1-12-syarm-1 dapus.pdf

Download (95kB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
syarminsya-1024-1-12-syarm-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (894kB)

Abstract (Abstrak)

SYARMIN SYAMSUDDIN. 2012. Formulasi Strategi Penyaluran Kupedes
BRI Cabang Palopo.(Dibimbing oleh Muhammad Asdar dan Indrianty
Sudirman).
Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Mengidentifikasi dan menganalisis
faktor yang mempengaruhi tingkat penyaluran Kupedes BRI Unit Cabang
Palopo. 2) Mengimplementasi strategi penerapan sehingga dana yang
dihimpun dapat disalurkan secara optimal kepada Kupedes sektor usaha.
Metode analisis yang digunakan yaitu metode analisis kualitatif
deskriptif (Analisis SWOT).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Ekspansi penyaluran kredit
Kupedes pada BRI Unit Cabang Palopo dipengaruhi oleh faktor – faktor
internal seperti Price, Produk, Promosi, Proses, Sumber Daya Manusia, dan
Lokasi sedangkan faktor eksternal seperti pasar, teknologi dan kondisi
perekonomian. 2) Penyaluran Kupedes BRI Unit Cabang Palopo dapat
dirumuskan 2 (dua) strategi, yaitu Strategi Utama dan Strategi Alternatif.
Dimana strategi yang utama adalah Strategi SO (Strength Opportunity),
sedangkan strategi alternatifnya berturut-turut adalah Strategi ST (Strength
Threat), Strategi WO (Weakness Opportunity) dan Strategi WT (Weakness
Threat).

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: - Nurhasnah
Date Deposited: 28 Oct 2021 07:52
Last Modified: 28 Oct 2021 07:52
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/8394

Actions (login required)

View Item
View Item