ANALISIS PENGARUH STRATEGI POSITIONING TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN PADA COFFEE TOFFEE URIP SUMOHARJO DI MAKASSAR


S. ANWAR, AKBARSYAH (2013) ANALISIS PENGARUH STRATEGI POSITIONING TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN PADA COFFEE TOFFEE URIP SUMOHARJO DI MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
akbarsyahs-1179-1-13-akbar-5 cover.jpg

Download (228kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
akbarsyahs-1179-1-13-akbar-5 1-2.pdf

Download (831kB)
[thumbnail of dapus] Text (dapus)
akbarsyahs-1179-1-13-akbar-5 dapus-lam.pdf

Download (796kB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
akbarsyahs-1179-1-13-akbar-5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
Akbarsyah S. Anwar, A211 08 105, Analisis Pengaruh Strategi Positioning
Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Melakukan Pembelian Pada Coffee
Toffee Urip Sumoharjo di Makassar. (dibimbing oleh Prof. Dr. Haris Maupa,
SE.,M.Si sebagai pembimbing I dan Haeriah Hakim, SE, M. M.Ktg sebagai
pembimbing II)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel Strategi
Positioningyang terdiri dari Atribut Produk (X1), Manfaat Produk (X2), Pemakai
Produk (X3), Pesaing Produk (X4), Kategori Produk (X5), dan Harga (X6) terhadap
keputusan konsumen dalam melakukan pembelian (Y) pada Coffee Toffee Urip
Sumoharjo di Makassar.
Populasi penelitian ini adalah konsumen Coffee Toffee Urip Sumoharjo di
Makassar dengan metode penetapan sampel menggunakan metode non probability
sampling dengan jumlah sampel yang diteliti sebanyak 100 orang.
Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi lapangan dan studi
pustaka.Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear
berganda.Sedangkan uji hipotesis menggunakan Uji t, Uji F, dan Koefisien
Determinasi.
Hasil analisis penelitian dengan menggunakan SPSS 15.00 menunjukkan
bahwa seluruh variabel Strategi Positioning berpengaruh terhadap keputusan
konsumen dalam melakukan pembelian dan yang paling dominan berpengaruh
terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian adalah variabelPesaing
Produk (X4).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: - Nurhasnah
Date Deposited: 28 Oct 2021 07:48
Last Modified: 28 Oct 2021 07:48
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/8384

Actions (login required)

View Item
View Item