IHSAN RAYA, AHMAD (2013) ANALISIS CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA CUSTOMER CARE BANK CIMB NIAGA MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
ahmadihsan-1168-1-13-ahmad-3 cover.jpg
Download (259kB) | Preview
ahmadihsan-1168-1-13-ahmad-3 1-2.pdf
Download (372kB)
ahmadihsan-1168-1-13-ahmad-3 dapus.pdf
Download (11kB)
ahmadihsan-1168-1-13-ahmad-3.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (593kB)
Abstract (Abstrak)
ABSTRAK
Analisis Customer Relationship Management Terhadap Kepuasan
Nasabah Pada Customer Care Bank CIMB Niaga Makassar
Analysis of Customer Relationship Management on Customer
Satisfaction on Customer Care Bank CIMB Niaga Makassar
Ahmad Ihsan Raya
Haris Maupa
Haeriah Hakim
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Customer
Relationship management Continuity marketing, one to one marketing,
dan partnering atau co-marketing terhadap kepuasan nasabah pada
Customer Care Bank CIMB Niaga Makassar dan untuk mengetahui
variabel dari Customer Relationship yang paling dominan berpengaruh
terhadap kepuasan nasabah pada Customer Care Bank CIMB Niaga
Makassar. Untuk mencapai tujuan tersebut maka digunakan metode
analisis deskriptif, uji kelayakan instrument penelitian (uji validitas dan
reliabiiltas), analisis regresi berganda, serta pengujian hipotesis (Uji f dan
uji t). Dari hasil analisis regresi yang telah dilakukan dengan
menggunakan program SPSS release 17, maka dapat disimpulkan bahwa
ketiga variabel dari customer relationship management yang terdiri dari :
pemasaran yang berkelanjutan, pemasaran secara individu, dan program
kerja sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan
nasabah khususnya pada Bank CIMB Niaga Makassar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Depositing User: | - Nurhasnah |
Date Deposited: | 28 Oct 2021 07:41 |
Last Modified: | 28 Oct 2021 07:41 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/8376 |