FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA DI KOTA MAKASSAR


NUR PRATAMA, RAKHMAT (2013) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA DI KOTA MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
rakhmatnur-985-1-13-rakhm-4 cover1.jpg

Download (224kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
rakhmatnur-985-1-13-rakhm-4 1-2.pdf

Download (741kB)
[thumbnail of dapus] Text (dapus)
rakhmatnur-985-1-13-rakhm-4 dapus.pdf

Download (433kB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
rakhmatnur-985-1-13-rakhm-4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam
Pembelian Sepeda Motor Yamaha Di Kota Makassar.
Factors Affecting Consumer Decisions In Purchasing Yamaha
Motorcycles In Makassar.
Rakhmat Nur Pratama
Dr. Jusni, SE., M.Si.
Dr. Wahda, SE., M.Pd.,M.Si.
Penelitian ini bertujun untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor yang
mempengaruhi konsumen tentang nilai kualitas, nilai emosional, nilai fungsional
serta nilai sosial terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha di kota
Makassar dan untuk mengetahui faktor yang dominan berpengaruh terhadap
persepsi konsumen dalam pembelian sepeda motor Yamaha di Makassar.
Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif, kualitatif
pengujian hipotesis, analisis regresi linier, uji T, dan uji F.
Berdasarkan Hasil analisis regresi nampak bahwa faktor yang
mempengaruhi konsumen mengenai nilai kualitas, nilai emosional, nilai
fungsional dan nilai sosial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap
keputusan pembelian sepeda motor Yamaha di Makassar, hasil pengujian
pengukuran persepsi konsumen menunjukkan bahwa variabel yang paling
domiman mempengaruhi keputusan pembelian sepeda motor Yamaha di
Makassar adalah nilai sosial, hal ini dikarenakan untuk variabel nilai sosial
mempunyai nilai koefisien regresi dan nilai thitung yang terbesar jika
dibandingkan dengan variabel nilai kualitas, nilai fungsional serta nilai emosional.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 28 Oct 2021 01:28
Last Modified: 28 Oct 2021 01:28
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/8333

Actions (login required)

View Item
View Item