Mahendra, Yusril Ihza (2021) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS PADA BENGKEL MOBIL MAHA PUTRA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS HASANUDDIN.
A21116502_skripsi_08-10-2021 cover1.png
Download (144kB) | Preview
A21116502_skripsi_08-10-2021 1-2.pdf
Download (1MB)
A21116502_skripsi_08-10-2021 dp.pdf
Download (89kB)
A21116502_skripsi_08-10-2021.pdf
Restricted to Registered users only until 1 January 2026.
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh kualitas pelayanan pada kepuasan konsumen. Penelitian juga bertujuan mengetahui dimensi kualitas pelayanan yang paling berpengaruh pada kepuasan konsumen.
Penelitian ini termasuk penelitian survey analitik dengan jumlah responden sebanyak 50 orang konsumen Bengkel Maha Putra. Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Pengambilan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis regresi berganda untuk menjawab hipotesis penelitian.
Hasil analisis data diketahui: 1) Kualitas pelayanan meliputi dimensi reliability, responsiveness, assurance, empathy, dan tangible secara parsial berpengaruh positif pada kepuasan konsumen Bengkel Maha Putra. 2)
Dimensi kualitas pelayanan yang paling berpengaruh pada kepuasan konsumen adalah tangible
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 28 Oct 2021 00:46 |
Last Modified: | 28 Oct 2021 00:46 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/8306 |