JULIANDA, HIJRIAH (2013) IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PADA PT. MARUKI INTERNASIONAL INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Hassanuddin.
hijriahjul-1131-1-13-hijr-h 1-2.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
hijriahjul-1131-1-13-hijr-h cover.jpg
Restricted to Repository staff only
Download (223kB)
hijriahjul-1131-1-13-hijr-h dapus-lam.pdf
Restricted to Registered users only
Download (357kB)
hijriahjul-1131-1-13-hijr-h.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Abstract (Abstrak)
ABSTRAK
Implementasi Corporate Social Responsibility Pada PT.Maruki
Internasional Indonesia
Hijriah Julianda
Gagaring Pagalung
Nirwana
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi Corporate Social
Responsibility (CSR) pada PT. Maruki Internasional Indonesia. Corporate Social
Responsibility merupakan salah satu program yang berkelanjutan dalam
mensejahterakan seluruh komunitas terutama masyarakat yang berada di sekitar
PT. Maruki Internasional Indonesia. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui
tingkat keterlibatan masyarakat dalam perencanaan dan pelaksanaan program CSR,
proses implementasi CSR, penetapan besaran dana CSR, serta untuk mengetahui
hambatan atau kendala dalam penerapan CSR pada PT. Maruki Internasional
Indonesia.
Penelitian ini dilakukan dengan teknik deskriptif kualitatif, yaitu melakukan
penelitian langsung pada objek penelitian, melakukan wawancara dengan pihakpihak yang dapat memberikan informasi mengenai penelitian ini, serta
mengumpulkan dan menganalisis dokumen atau catatan yang dimiliki oleh
perusahaan mengenai pelaporan CSR.
Berdasarkan Hasil penelitian yang dilakukan di PT. Maruki Internasional
Indonesia, maka dapat disimpulkan bahwa tingkat keterlibatan masyarakat dalam
program CSR cukup beragam, pada tahap perencanaan hanya melibatkan tokoh
masyarakat sedangkan pada tahap pelaksanaan melibatkan masyarakat secara
umum di Kelurahan Kapasa. Pada proses implementasi CSR telah hampir sesuai
dengan teori-teori implementasi CSR pada umumnya dan penetapan anggaran
program CSR disesuaikan dengan program CSR yang akan dilaksanakan. selain itu
hambatan dalam implementasi CSR yaitu masih rendahnya partisipasi masyarakat
yang disebabkan minimnya sosialisasi dari perusahaan atau kurangnya informasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Depositing User: | Kamaluddin |
Date Deposited: | 26 Oct 2021 03:40 |
Last Modified: | 26 Oct 2021 03:40 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/8275 |