PEMETAAN PERSEPSI RELATIF KONSUMEN HANDPHONE MEREK NOKIA, SAMSUNG, BLACKBERRY DAN I PHONE DI MAKASSAR


HASDAR, HASDAR (2013) PEMETAAN PERSEPSI RELATIF KONSUMEN HANDPHONE MEREK NOKIA, SAMSUNG, BLACKBERRY DAN I PHONE DI MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hassanuddin.

[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
hasdar-1149-1-13-hasd-r 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
hasdar-1149-1-13-hasd-r cover.jpg

Download (229kB) | Preview
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
hasdar-1149-1-13-hasd-r dapus-lam.pdf

Download (580kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
hasdar-1149-1-13-hasd-r.pdf

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
PEMETAAN PERSEPSI RELATIF KONSUMEN HANDPHONE MEREK NOKIA,
SAMSUNG, BLACKBERRY, DAN I PHONE
DI MAKASSAR
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pemetaan persepsi konsumen
terhadap empat produk handphone Nokia, Blackberry, Samsung dan I Phone,
berdasarkan empat atribut yaitu gaya dan desain, fitur, harga, dan kualitas
gambar. Data penelitian diperoleh dari kuesioner, studi kepustakaan, dan
beberapa observasi langsung sesuai tujuan penelitian. Teknik analisisnya
menggunakan multidimensional scaling, sampel yang diambil sebanyak 100
sampel Mahasiswa Universitas Hasanuddin. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa konsumen memiliki persepsi tersendiri terhadap masing-masing merek
berdasarkan atribut gaya dan desain, fitur, harga, dan kualitas gambar. Menurut
preferensi konsumen maka dapat dilihat hasil peringkat mulai merek handphone
yang paling disukai oleh konsumen sampai merek handphone yang paling tidak
disukai konsumen dan hal itu bisa dilihat dari hasil peringkat yang dihasilkan dari
olah data kuesioner.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 27 Oct 2021 03:28
Last Modified: 27 Oct 2021 03:28
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/8272

Actions (login required)

View Item
View Item