HUBUNGAN ANTARA MENONTON IKLAN WECHAT DI TELEVISI DAN MINAT PENGGUNA SMARTPHONE DALAM MENGGUNAKAN APLIKASI WECHAT PADA MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS HASANUDDIN


MENTARIFAJAR ANIS, ANDI MOHAMMAD (2013) HUBUNGAN ANTARA MENONTON IKLAN WECHAT DI TELEVISI DAN MINAT PENGGUNA SMARTPHONE DALAM MENGGUNAKAN APLIKASI WECHAT PADA MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS HASANUDDIN. Skripsi thesis, Universitas Hassanuddin.

[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
andimohamm-1150-1-13-a.moh-r 1-2.pdf

Download (549kB)
[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
andimohamm-1150-1-13-a.moh-r cover.png

Download (143kB) | Preview
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
andimohamm-1150-1-13-a.moh-r dapus-lam.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
andimohamm-1150-1-13-a.moh-r.pdf

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
ANDI MOHAMMAD MENTARIFAJAR ANIS. Hubungan Antara Menonton
Iklan WeChat di Televisi dan Minat Pengguna Smartphone dalam Menggunakan
Aplikasi WeChat pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Hasanuddin (Dibimbing oleh Kahar dan Andi Subhan Amir).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat menonton iklan WeChat
mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin dan juga
minat pengguna smartphone terhadap aplikasi WeChat pada mahasiswa Fakultas
Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin. Selain itu, penelitian ini juga
bertujuan untuk mengetahui hubungan antara minat menonton iklan WeChat
mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin terhadap
minat pengguna smartphone dalam menggunakan aplikasi WeChat pada
mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin. Jenis
penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif dengan menggunakan
teknik sampling purposive, dengan jumlah sampel sebanyak 265 orang. Data
dianalisis dengan menggunakan tabel frekuensi, tabel silang, dan uji Chi Square,
dimana α 0,05 dan koefisien φ (phi). Peneliti menggunakan aplikasi SPSS 17 untuk
membantu proses pengolahan data.
Hasil penelitian dengan uji statistik menunjukkan bahwa minat menonton iklan
WeChat mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin
umumnya berada pada kategori sedang yakni sebanyak 160 orang (60.4%).
Sedangkan minat terhadap aplikasi messenger WeChat pada mahasiswa Fakultas
Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin umumnya berada pada
kategori sedang yakni sebanyak 154 orang (58.1%). Dari hasil uji tabel silang
menunjukkan bahwa keduanya tidak memiliki hubungan seperti yang terlihat dari
hasil analisis uji chi-square dimana diperoleh nilai X2=5,352 dan nilai p=0,253 lebih
besar dari standar deviasi, yakni 0,05. Dengan demikian maka Ho diterima sehingga
dapat disimpulkan bahwa kedua variabel ini tidak memiliki hubungan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 26 Oct 2021 03:24
Last Modified: 26 Oct 2021 03:24
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/8253

Actions (login required)

View Item
View Item