RAMDANI, AHMAD (2021) KEBIJAKAN COOL BIZ (クールビズ ) DAN SUPER COOL BIZ (ス ー パ ー ク ー ル ビ ズ ) PADA KAMPANYE MUSIM PANAS DI JEPANG 2005 2015. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
F91114009_skripsi cover1.png
Download (197kB) | Preview
F91114009_skripsi 1-2.pdf
Download (1MB)
F91114009_skripsi dp.pdf
Download (368kB)
F91114009_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
Ahmad Ramdani, 2021. “Kebijakan Cool Biz dan Super Cool Biz Pada Kampanye Musim Panas di Jepang 2005-2015” Skripsi. Departemen Sastra Jepang. Fakultas Ilmu Budaya. Universitas Hasanuddin. Dibimbing oleh Rudy Yusuf, S.S., M.Phill Dan Yunita El Risman, S.S., M.Hum.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan sejarah dan perkembangan kebijakan Cool Biz dan Super Cool Biz sebagai kampanye perubahan iklim dan hemat energi. Penelitian ini juga menjelaskan langkah-langkah dan strategi komunikasi yang digunakan dengan melihat hubungan dan perubahan budaya dalam fashion pekerja kantor pada kampanye perubahan iklim pada musim panas di Jepang.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode metode penelitian sejarah yang meliputi pengumpulan data, verifikasi data, analisis, serta memaparan hasil analisis. Sumber data penelitian ini adalah artikel ilmiah yang relavan dengan tema utama penelitian sebagai sumber primer.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada perubahan dalam fashion pekerja kantoran di Jepang pada kampanye perubahan iklim yang dilakukan. Hubungan ekonomi-politik menciptakan kebudayaan baru dalam hal fashion pekerja di Jepang pada musim panas.
Kata Kunci: Perubahan Iklim, Kebijakan, Cool Biz, Super Cool Biz, ekonomi-politik, budaya, fashion.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PN Literature (General) |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 11 Oct 2021 01:17 |
Last Modified: | 11 Oct 2021 01:17 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/7931 |