WULANDARI, WULANDARI (2021) KUALITAS PELAYANAN E-KTP DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KOTA MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
E011171006_skripsi_06-10-2021 cover1.png
Download (219kB) | Preview
E011171006_skripsi_06-10-2021 1-2.pdf
Download (2MB)
E011171006_skripsi_06-10-2021 dp.pdf
Download (732kB)
E011171006_skripsi_06-10-2021.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract (Abstrak)
Wulandari (E011171006) Kualitas Pelayanan E-KTP Di Masa Pandemi Covid-19 Pada Dinas Kepedudukan dan Pencatatan Sipil Kota Makassar, dibimbing oleh Syahribulan dan Irma Ariyanti Arif.
Pelayanan publik merupakan upaya negara untuk memenuhi kebutuhan dasar dan hak-hak sipil setiap warga negara atas barang, jasa, dan pelayanan administrasi yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik, salah satu pelayanan pemerintah yaitu pembuatan E-KTP dalam rangka mewujudkan tertib administrasi kependudukan serta keberlangsungan penyediaan data kependudukan secara nasional. Dalam hal ini peneliti memilih untuk meneliti Kualitas Pelayanan E-KTP Di Masa Pandemi Covid-19 Pada Dinas Kepedudukan dan Pencatatan Sipil Kota Makassar yang dilatar belakangi oleh masih ditemukannya beberapa masalah dalam pembuatan E-KTP seperti lamanya waktu pengurusan dan informasi mengenai alur dan prosedur terkait layanan yang diberikan di masa pandemi saat ini. .
Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan kualitas pelayanan E-KTP saat masa pandemi ini di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar . Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Penelitian ini mencoba untuk menggambarkan pelaksanaan pelayanan E-KTP menurut standar kualitas pelayanan di Dinas ini.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum Kualitas Pelayanan E-KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar dengan menggunakan teori yang dikemukakan oleh Zeithaml dkk yaitu dimensi Tangible, Realibility, Responsibility, Assurance Dan Emphaty sudah berkualitas namun belum maksimal.
KATA KUNCI : Pelayanan Publik, Kualitas Pelayanan, E-KTP
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 11 Oct 2021 01:56 |
Last Modified: | 11 Oct 2021 01:56 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/7793 |