ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MELAKUKAN IMPULSE BUYING TERHADAP PRODUK ORIFLAME PT ORINDO ALAM AYU DI KOTA MAKASSAR


RAZAK, DARMIANTI (2013) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MELAKUKAN IMPULSE BUYING TERHADAP PRODUK ORIFLAME PT ORINDO ALAM AYU DI KOTA MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
darmiantir-640-1-skripsi cover.jpg

Download (271kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
darmiantir-640-1-skripsi 1-2.pdf

Download (694kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
darmiantir-640-1-skripsi dapus-lam.pdf

Download (356kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
darmiantir-640-1-skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
Analisis of Faktor-faktor yang Mempengaruhi Konsumen dalam Melakukan Impulse Buying terhadap Produk Oriflame PT Orindo Alam Ayu di Kota Makassar Darmianti Razak Jusni Mukhtar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam melakukan impulse buying terhadap produk Oriflame PT Orindo Alam Ayu di Kota Makassar. Variabel independen yang diteliti yaitu; atribut kualitas pelayanan (X1), kualitas produk (X2), harga (X3), dan promosi (X4), dengan variabel dependen yaitu impulse buying pada Produk Oriflame PT Orindo Alam Ayu di Kota Makassar. Penelitian ini menngunakan sampel sebanyak 100 responden konsumen Produk Oriflame PT Orindo Alam Ayu di Kota Makassar. Sedangkan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling atau non probability sampling yang merupakan tipe pemilihan sampel secara acak yang diperoleh dengan menggunakan pertimbangan tertentu. Uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian berupa uji validitas dan uji realibilitas. Uji hipotesis menggunakan uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan hasil analisis regresi berganda diperoleh persamaan: Y = 6,156 + 0,147X1 + (- 0,143X2) + (-0,134X3 )+ 0,228X4. Variabel yang paling dominan mempengaruhi impulse buying adalah variabel promosi dengan koefisien sebesar 0,228. Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0. 164, artinya seluruh variabel turunan impulse buying mempunyai kontribusi secara bersama-sama sebesar 16,4% terhadap variabel dependen (Y) yakni impulse buying. Sisanya 83,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak masuk dalam penelitian. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa dari keempat variabel independen hanya dua variabel yang terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 07 Oct 2021 01:55
Last Modified: 07 Oct 2021 01:55
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/7559

Actions (login required)

View Item
View Item