FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BEHAVIORAL INTENTION NASABAH UNTUK MENGGUNAKAN LAYANAN MOBILE BANKING DI SULAWESI SELATAN


MUNIR, ABDUL RAZAK (2013) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BEHAVIORAL INTENTION NASABAH UNTUK MENGGUNAKAN LAYANAN MOBILE BANKING DI SULAWESI SELATAN. Disertasi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
abdulrazak-584-1-13-abdul-0 cover1.jpg

Download (259kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
abdulrazak-584-1-13-abdul-0 1-2.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
abdulrazak-584-1-13-abdul-0 dapus-lam.pdf

Download (334kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
abdulrazak-584-1-13-abdul-0.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis hubungan sebagai berikut (1) pengaruh Pengetahuan terhadap Sikap, Perceived Ease of Use dan Perceived Usefulness dan Intensi untuk me.nggunakan layanan mobile banking, (2) pengaruh Kepercayaan terhadap Sikap, Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness dan Intensi untuk menggunakan layanan mobile banking, (3) pengaruh Perceived Enjoymenf terhadap Sikap, Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness dan lntensi untuk menggunakan layanan mobile banking, (4) pengaruh Perceived Risk terhadap Sikap, Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness dan Intensi untuk menggunakan layanan mobile banking, (5) pengaruh Perceived Ease of Use terhadap Sikap, Perceived Usefulness dan intensi untuk menggunakan layanan mobile banking, (6) pengaruh Sikap mengenai mobile banking terhadap Intensi untuk menggunakan layanan mobile banking, (7) pengaruh Perceived Usefulness terhadap intensi untuk menggunakan layanan mobile banking.
Metode analisis data menggunakan model persamaan struktural SEM, yang merupakan teknik analisis yang terintegrasi antara analisis faktor konfirmatori, analisis jalur dan model structural. Sampel yang digunakan sebanyak 200 responden.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengetahuan tidak berpengaruh terhadap Perceived Usefulness dan Perceived Risk tidak berpengaruh terhadap Sikap. Sedang hubungan yang lain memperlihatkan pengaruh yang signifikan. Temuan penelitian juga memperlihatkan bahwa perceived ease of use memiliki pengaruh lebih besar terhadap intention to use dibandingkan dengan perceived usefulness.

Item Type: Thesis (Disertasi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 07 Oct 2021 01:07
Last Modified: 07 Oct 2021 01:07
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/7524

Actions (login required)

View Item
View Item