ANALISA FAKTOR- FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN KREDIT KONSUMTIF DI PT. BANK NEGARA INDONESIA (Persero) Tbk. KANTOR CABANG BULUKUMBA


ABIDIN, IRFAN (2008) ANALISA FAKTOR- FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN KREDIT KONSUMTIF DI PT. BANK NEGARA INDONESIA (Persero) Tbk. KANTOR CABANG BULUKUMBA. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
irfanabidi-547-1-08-irfa-n cover.jpg

Download (275kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
irfanabidi-547-1-08-irfa-n 1-2.pdf

Download (410kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
irfanabidi-547-1-08-irfa-n dapus-lam.pdf

Download (614kB)
[thumbnail of Full Teks] Text (Full Teks)
irfanabidi-547-1-08-irfa-n.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
IRFAN ABIDIN, Analisa Faktor-faktor Yang mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Menggunakan Kredit Konsumtif Di PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Bulukumba. ( Dibimbing oleh Prof. Dr. Haris Maupa, SE., MSi dan Dr. Indrianty Sudirman, SE., MSi.)
Penelitian bertujuan untuk : a) menganalisis tujuh faktor bauran pemasaran berupa produk, harga, promosi, tempat, orang/partisan, sarana fisik, dan proses yang mempengaruhi pelanggan dalam menggunakan kredit konsumtif, dan b) menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi pelanggan untuk mempergunakan kredit konsumtif.
Metode analisis yang digunakan yaitu metode analisis kualitatif deskriptif, method of successive interval, faktor analisis dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Hasil analisis koefisien regresi antara bauran pemasaran jasa (7P) terhadap keputusan mempergunakan kredit konsumsi, memberikan kesimpulan bahwa keduanya memiliki hubungan yang positif. Dimana pengaruh perubahan turun naiknya variabel bauran pemasaran jasa yang terdiri dari produk, harga, promosi,tempat, orang/partisan, Sarana fisik dan proses berpengaruh nyata terhadap keputusan konsumen dalam mempergunakan kredit konsumtif. Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik aspek dalam bauran pemasaran dikelola oleh perusahan, maka akan semakin meningkat penggunaan kredit konsumtif di perusahaan ini, dan 2) hasil analisis korelasi menunjukkan bahwa variabel proses mempunyai pengaruh yang paling dominan terhadap keputusan memanfaatkan kredit konsumsi di PT. Bank Negara Indonesia (Tbk) Kantor Cabang Utama Bulukumba.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 05 Oct 2021 02:58
Last Modified: 05 Oct 2021 02:58
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/7466

Actions (login required)

View Item
View Item