SUDARMAWAN, SUDARMAWAN (2008) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMASARAN LAYANAN 3G TELKOMSEL DI MAKASSAR. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
sudarmawan-483-1-ps0495 cover1.jpg
Download (236kB) | Preview
sudarmawan-483-1-ps0495 1-2.pdf
Download (1MB)
sudarmawan-483-1-ps0495 dapus.pdf
Download (32kB)
sudarmawan-483-1-ps0495.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan 1) menganalisis pengaruh bauran pemasaran jasa 7P (Product, Price, Place, Promotion, People, Physical Evidence dan Process) terhadap pemasaran layanan 3G Telkomsel di Makassar dan 2) untuk menganalisis variabel yang sangat dominan pengaruhnya terhadap pemasaran layanan 3G PT. Telkomsel di Makassar.
Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertama, secara bersama-sama terdapat pengaruh nyata antara faktor-faktor bauran pemasaran jasa (Product, Price, Place, Promotion, People, Physical Evidence dan Process) terhadap pemasaran layanan 3G Telkomsel di Makassar dengan nilai koefisien ? yang bernilai positif. Hal tersebut menunjukkan bahwa semakin tinggi perhatian perusahaan pada variabel-variabel di atas, maka akan semakin maksimal hasil pemasaran layanan 3G pada perusahaan tersebut. Kedua, secara sendirisendiri, variabel yang paling berpengaruh pada pemasaran layanan 3G Telkomsel di Makassar adalah Price. Selanjutnya secara berturut-turut: Process, Promotion, Product, dan Physical Evidence. Sedangkan variabel Place dan People ternyata pengaruhnya tidak signifikan.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Depositing User: | Kamaluddin |
Date Deposited: | 07 Oct 2021 03:30 |
Last Modified: | 07 Oct 2021 03:30 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/7465 |