YAMANI, MUHAMMAD (2008) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS SUPPLIER RAJUNGAN DI PT. NUANSA CIPTA MAGELLO. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
muhammadya-484-1-ps0496 cover1.jpg
Download (271kB) | Preview
muhammadya-484-1-ps0496 1-2.pdf
Download (153kB)
muhammadya-484-1-ps0496 dapus.pdf
Download (16kB)
muhammadya-484-1-ps0496.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (282kB)
Abstract (Abstrak)
ABSTRAK
MUHAMMAD YAMANI. Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Loyalitas Supplier Rajungan di PT. Nuansa Cipta Magello. (dibimbing oleh Prof. Dr. Haris Maupa, SE., M.Si dan Prof. Dr. H. Muh. Asdar, SE, M.Si). Penelitian ini bertujuan: (1) untuk mengkaji dan menganalisis faktor harga, pelayanan, lokasi supplier, personil karyawan dan kepuasan yang mempengaruhi loyalitas supplier Rajungan di PT. Nuansa Cipta Magello, dan (i2) untuk mengkaji dan menganalisis faktor yang dominan mempengaruhi loyalitas supplier Rajungan di PT. Nuansa Cipta Magelo. Penelitian ini dilaksanakan pada PT. Nuansa Cipta Magello. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah para supplier rajungan PT. Nuansa Cipta Magello. Sampel diambil menggunakan metode sensus (full sample ), sebanyak 83 responden. Analisis data dilakukan dengan uji kelayakan data melalui uji validitas dan reliabilitas, kemudian menggunakan analisis statistik Regresi Linier Berganda dengan bantuan program SPSS 10.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan faktor harga, pelayanan, lokasi, karyawan dan kepuasan mempengaruhi loyalitas supplier, sesuai dengan penerapan harga yang tinggi, sedang dan rendah, pemberian layanan interaksi, fisik dan hasil, lokasi yang strategis, karyawan yang mencakup kategori contractor, modifier, influencer dan isolated, serta kepuasan melebihi harapan, sama dengan harapan atau kurang dari harapan yang dirasakan oleh para supplier rajungan di PT. Nuansa Cipta Magello. Variabel harga, pelayanan, lokasi, karyawan dan kepuasan secara parsial mempengaruhi loyalitas supplier. Pengaruh tersebut ditunjukkan: (1) harga dominan mempengaruhi loyalitas supplier melalui penerapan penetapan harga, (2) pelayanan mempengaruhi loyalitas supplier melalui pelaksanaan pelayanan interaksi, layanan fisik dan layanan hasil, (3) lokasi perusahaan mempengaruhi loyalitas supplier sesuai dengan letak lokasi perusahaan yang strategis, (4) karyawan mempengaruhi loyalitas supplier sesuai dengan bentuk perilaku yang ditunjukkan karyawan dan (5) kepuasan mempengaruhi loyalitas supplier dengan respon yang diterima melebihi harapan, sama dengan harapan atau kurang dari harapan.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Depositing User: | Kamaluddin |
Date Deposited: | 30 Sep 2021 01:56 |
Last Modified: | 30 Sep 2021 01:56 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/7377 |