PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KETERSEDIAAN PRODUK PADA UD. SARANA TEHNIK KAYU DI MAKASSAR


TANAMAL, MAKMUR CHARLES (2008) PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KETERSEDIAAN PRODUK PADA UD. SARANA TEHNIK KAYU DI MAKASSAR. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
makmurchar-494-1-ps0506 cover1.jpg

Download (259kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
makmurchar-494-1-ps0506 1-2.pdf

Download (151kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
makmurchar-494-1-ps0506 dapus.pdf

Download (34kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
makmurchar-494-1-ps0506.pdf
Restricted to Registered users only

Download (430kB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
MAKMUR CHARLES TANAMAL. Pengaruh Bauran Promosi terhadap Ketersediaan Produk pada UD Sarana tehnik Kayu di Makassar (dibimbing oleh Haris Maupa dan otto R. Payangan). Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh iklan, promosi penjualan, penjualan personal, dan publisitas terhadap ketersediaan produk pada UD Sarana Tehnik Kayu di Makassar; dan mengkaji variabel yang paling besar pengaruhnya terhadap ketersediaan produk. Penelitian ini dilaksanakan pada UD Sarana Tehnik Kayu di Makassar. Populasi penelitian ini adalah perusahaan yang menjadi konsumen di UD Sarana Tehnik Kayu. Sampel dipilih dengan cara sensus (full sample) sebanyak 50 responden. Metode yang digunakan adalah survei, wawancara,dan kuesioner. Data dianalisis dengan uji validitas dan reabilitas serta regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, baik secara simultan maupun parsial bauran promosi yang terdiri dari iklan, promosi penjualan, penjualan personal, dan publisitas berpengaruh terhadap ketersediaan produk. iklan yang diterapkan berpengaruh terhadap ketersediaan produk karena mudah dicerna konsumen sehingga meningkatkan daya beli konsumen akan produk yang tersedia. Promosi penjualan berpengaruh terhadap ketersediaan produk karena bentuk promosi yang diterapkan mempertahankan kualitas sehingga meningkatkan volume penjualan. Penjualan personal berpengaruh dominan terhadap ketersediaan produk karena menerapkan komunikasi aktif kepada konsumen sehingga menimbulkan daya beli yang tinggi akan produk yang tersedia. Publisitas berpengaruh terhadap ketersediaan produk karena promosi produk dari mulut ke mulut sesuai dengan kualitas produk yang dijual sehingga pada saat konsumen mencari produk, barang tersebut ada.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 04 Oct 2021 07:27
Last Modified: 04 Oct 2021 07:27
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/7330

Actions (login required)

View Item
View Item