IRWAN, IRWAN (2008) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK WIKA BETON WILAYAH PENJUALAN MAKASSAR. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
irwan-492-1-ps0504 cover1.jpg
Download (249kB) | Preview
irwan-492-1-ps0504 1-2.pdf
Download (137kB)
irwan-492-1-ps0504 dapus.pdf
Download (73kB)
irwan-492-1-ps0504.pdf
Restricted to Registered users only
Download (289kB)
Abstract (Abstrak)
ABSTRAK
IRWAN. Analisis Faktor-Faktor Yang Berpengaruh Terhadap Keputusan Konsumen dalam Pembelian Produk Wika Beton Wilayah Penjualan Makassar (dibimbing oleh Nurdin Brasit dan Otto R. Payangan) Penelitian ini bertujuan untuk : (1) menganalisis pengaruh faktor produk, harga, promosi, tempat (saluran distribusi) terhadap keputusan konsumen dalam pembelian produk Wika Beton Wilayah Penjualan Makassar; dan (2) menganalisis faktor yang paling signifikan berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam pembelian produk Wika Beton Wilayah Penjualan Makassar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen/pelanggan yang pernah melakukan pembelian produk WIKA Beton Wilayah Penjualan Makassar. Jumlah sampel ditetapkan sebesar 50 orang. Penarikan sampel menggunakan teknik “Purposive Random Sampling”. Data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari data primer, dan data sekunder. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Metode analisis yang digunakan adalah Analisis Deskriptif, dan Analisis Regresi Liniear Berganda. Pengolahan data menggunakan bantuan program SPSS Versi 13.00. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Baik secara simultan, maupun secara parsial faktor produk, harga, promosi, dan saluran distribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian produk WIKA Beton Wilayah Penjualan Makassar; (2) Faktor produk merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam pembelian produk WIKA Beton Wilayah Penjualan Makassar; dan (3) Besarnya kontribusi pengaruh faktor produk, harga, promosi, dan saluran distribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian produk WIKA Beton adalah sebesar 79,9%. Sedangkan sisanya sebesar 20,1% dipengaruhi oleh faktor lain diluar model.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Depositing User: | Kamaluddin |
Date Deposited: | 04 Oct 2021 05:45 |
Last Modified: | 04 Oct 2021 05:45 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/7274 |