PENGARUH PENDIDIKAN DAN PELATIHAN TERHADAP PRESTASI KERJA PEGAWAI (STUDI KASUS PADA SEKRETARIAT DAERAH KOTA KENDARI)


TASLIM, TASLIM (2007) PENGARUH PENDIDIKAN DAN PELATIHAN TERHADAP PRESTASI KERJA PEGAWAI (STUDI KASUS PADA SEKRETARIAT DAERAH KOTA KENDARI). Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
taslim-205-1-ps0132 cover.jpg

Download (228kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
taslim-205-1-ps0132 1-2.pdf

Download (98kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
taslim-205-1-ps0132 dapus.pdf

Download (7kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
taslim-205-1-ps0132.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
Rendahnnya kinerja aparatur dalam pembangunan sampai kini masih tetap membutuhkan penanganan secara tepat dan berkelanjutan. Tampaknya kinerja aparatur cenderung tidak mengalami peningkatan berarti, meskipun telah dilakukan berbagai kebijakan dan program pendidikan dan pelatihan bagi aparatur.
Penelitian ini bertujuan mengetahui: 1). Pengaruh Pendidikan dan Pelatihan terhadap pengembangan karier pegawai, dan 2) pelatihan struktural yang paling tepat dan sesuai untuk diikuti oleh pegawai.
Analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linier berganda.
Hasil penelitian bertujuan bahwa pelaksanakan pendidikan dan pelatihan belum dapat memberikan hasil yang optimal terhadap pengembangan karier pegawai. Meskipun hubungan antara pendidikan dan pelatihan sangat lemah, akan tetapi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap pengembangan karier pegawai. Salah satu faktor penyebab rendahnya pengaruh diklat terhadap pengembngan karier pegawai adalah adanya jenis pendidikan dan pelatihan yang tidak sesuai dengan tugas pokok dan fungsi pegawai yang mengikutinya.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 04 Oct 2021 01:02
Last Modified: 04 Oct 2021 01:02
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/7146

Actions (login required)

View Item
View Item