DARYANTI, A. UTAMI CHIKA (2020) NOVASI PELAYANAN PUBLIK BERBASIS ELECTRONIC GOVERNMENT (E-GOV) DI KANTOR KECAMATAN RAPPOCINI KOTA MAKASSAR. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
20_E12116503_Cover1.jpg
Download (5kB) | Preview
20_E12116503(FILEminimizer) ... ok.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui wujud inovasi pelayanan publik berbasis Electronic Goverment (E-Gov) di Kantor Kecamatan Rappocini Kota Makassar. Untuk mencapai tujuan tersebut digunakan metode penelitian kualitatif dalam mengurai data secara deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, dokumentasi, serta dokumen dan arsip dengan menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan : wujud inovasi pelayanan publik berbasis Electronic Goverment (E-Gov) di Kantor Kecamatan Rappocini Kota Makassar berupa inovasi Mini War Room yang merupakan alat berbentuk CCTV (Closed Circuit Television) yang ada diseluruh kelurahan di Kecamatan Rappocini. Serta Inovasi Pelayanan Motor Lorong Ta’ (PELOR) yang merupakan bentuk inovasi dengan pelayanan langsung ke rumah masyarakat menggunakan Motor Pelayanan Lorong Ta’. Akan tetapi, dalam pelaksanaan inovasi pelayanan publik berbasis Elecronic Government (E-Gov) ini masih memiliki kekurangan baik kerusakan server dan juga pandemi Covid-19 (Corona Virus Disease) yang menyebabkan pegawai kecamatan harus karantina dirumah masing-masing, adapun faktor yang mendukung yaitu efektifitas Inovasi Mini War Room dan Motor Pelayanan Lorong Ta’ (PELOR) serta Kemajuan Teknologi yang menyesuaikan perkembangan zaman.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Depositing User: | - Andi Anna |
Date Deposited: | 10 Dec 2020 01:56 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 04:47 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/710 |