PENGARUH PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI ON LINE TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN TELEPON DI MAKASSAR


BASTIAN, BASTIAN (2007) PENGARUH PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI ON LINE TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN TELEPON DI MAKASSAR. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
bastian-214-1-ps0206 cover.jpg

Download (270kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
bastian-214-1-ps0206 1-2.pdf

Download (291kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
bastian-214-1-ps0206 dapus-lam.pdf

Download (115kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
bastian-214-1-ps0206.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (515kB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
System multi-agent payment merupakan aplikasi teknologi informasi yang digunakan sebagai sistem pembayaran online yang bertujuan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan sekaligus memberikan manfaat kepada penyedia jasa menyangkut efesiensi sehingga tercipta proses konunikasi online yang tepat sasaran.
Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh penggunaan teknologi informasi online terhadap tingkat kepuasan pelanggan telepon di Makassar tahun 2007
Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses komunikasi online hasil kinerja system multi-agent payment milik PT. Telkom atau yang biasa disebut system online payment point (SOPP) memberikan perubahan perilaku pada pola komunikasi (transaksi) pelanggan telepon di Makassar. Pelanggan merasa puas dengan adanya layanan komunikasi online yang disediakan. Pola komunikasi online yang diterapkan PT. Telkom bagi pelanggan telepon sebaiknya diterapkan pula pada institusi yang memiliki pola komunikasi massa sehingga tercipta komunikasi yang efektif dan efisien.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: - Nurhasnah
Date Deposited: 29 Sep 2021 02:02
Last Modified: 29 Sep 2021 02:02
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/7024

Actions (login required)

View Item
View Item