ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN DAGING SAPI SEGAR DI KOTA MAKASSAR


HASNIATY, HASNIATY (2005) ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN DAGING SAPI SEGAR DI KOTA MAKASSAR. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
hasniaty cover1.jpg

Download (183kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
hasniaty 1-2.pdf

Download (99kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
hasniaty dapus-lam.pdf

Download (28kB)
[thumbnail of Full Teks] Text (Full Teks)
hasniaty.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (279kB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Mengetahui strategi bauran pemasaran dan efektifitas penjualan daging sapi segar yang dilakukan oleh pedagang daging sapi segar di Kota Makassar ; (2) menganalisis sejauhmana strategi bauran pemasaran berpengaruh terhadap efektifitas penjualan daging sapi segar ; (3) mengetahui variabel yang paling berpengaruh terhadap efektifitas penjualan daging sapi segar di Kota Makassar. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pedagang daging sapi segar pada pasar tradisional yang menjual daging segar yang terdapat di Kota Makassar. Besarnya ukuran sampel dihitung dengan menggunakan Rumus Cohen (diperoleh sampel 71 responden). Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, dan analisis Jalur (Path Analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) pengaruh total atau efek total variabel bauran pemasaran yang terdiri dari variabel produk, harga, promosi dan distribusi terhadap variasi naik turunnya variabel efektivitas penjualan adalah sebesar 68,6%. Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model dan error (residu) sebesar 31,4%; (2)secara bersama-sama variabel bauran pemasaran yang terdiri dari variabel produk, harga, promosi dan distribusi mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap efektivitas penjualan; (3) secara parsial, masing-masing variabel bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi dan distribusi mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap efektivitas penjualan; (4) variabel yang sangat dominan pengaruhnya terhadap efektivitas penjualan adalah variabel produk.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Depositing User: - Nurhasnah
Date Deposited: 23 Sep 2021 01:18
Last Modified: 23 Sep 2021 01:18
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/6763

Actions (login required)

View Item
View Item