SYARIF, ASRIYANTI (2005) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN BUAH-BUAHAN LOKAL PADA PT.MAKRO INDONESIA MAKASSAR. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
asriyantis cover1.jpg
Download (232kB) | Preview
asriyantis 1-2.pdf
Download (128kB)
asriyantis dapusa-lam.pdf
Download (147kB)
asriyantis.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (401kB)
Abstract (Abstrak)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji preferensi konsumen terhadap buah-buahan lokal dan buah-buahan impor, serta menentukan strategi pemasaran yang sesuai dengan buah lokal pada PT. Makro Indonesia Makassar. Penelitian ini adalah studi kasus pada bagian produk makanan segar (Fresh food) yang menangani penjualan buah-buahan, PT. Makro Indonesia Makassar. Data dikumpulkan melalui obeservasi langsung dan wawancara dengan menggunakan daftar pertanyaan, kemudian dianalisis secara deskriptif, analisis SWOT, dan matrik internal-eksternal (IE). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) preferensi konsumen terhadap buah-buahan lokal adalah : harga, nilai gizi, aroma/citarasa, jenis/keragaman, ketersediaan, dan promosi, sedangkan preferensi konsumen terhadap buah-buahan impor adalah : penampakan, warna, bungkusan, nilai gizi, kesegaran, ketahanan, dan promosi. (2) analisis faktor internal dan eksternal menunjukkan bahwa perusahaan berada pada posisi pertumbuhan, oleh karena itu perusahaan dapat meningkatkan mutu produk yang ditawarkan dengan melakukan sortasi, dan pemberian harga bersaing. Perusahaan dapat menjalankan strategi ST (Kekuatan-Ancaman), SO (Kekuatan-Peluang), WO (KelemahanPeluang), WT (Kelemahan-Ancaman) secara serentak.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Depositing User: | - Nurhasnah |
Date Deposited: | 22 Sep 2021 01:02 |
Last Modified: | 22 Sep 2021 01:02 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/6716 |