Zaky, Muhammad Ainun (2020) PENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE (Studi kasus pada mahasiswa Universitas Hasanuddin). Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
A21116813_skripsi_16-09-2020 cover.jpg
Download (217kB) | Preview
A21116813_skripsi_16-09-2020 1-2.pdf
Download (732kB)
A21116813_skripsi_16-09-2020 daftar pustaka dan Lampiran.pdf
Download (207kB)
A21116813_skripsi_16-09-2020.pdf
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
Pesatnya pertumbuhan industri e-commerce disertai dengan peningkatan besardalam pengguna internet dan perubahan perilaku konsumen di Indonesiamembuat tren pembelian online menjadi lebih luas. Penelitian ini bertujuan untuk
mengidentifikasi pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian online. Penelitian ini menguji bagaimana faktor budaya, faktor sosial, dan faktor psikologis mempengaruhi keputusan pembelian online. Penelitian ini menggunakan kuisioner tersutruktur yang disebarkan kepada 108 responden dari mahasiswa Universitas Hasanuddin. Penelitian ini menggunakan Model Regresi Berganda dan data diolah dengan aplikasi SPSS 23. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa faktor sosial dan factor budaya tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online. Di sisi lain, penelitian ini menemukan bahwa keputusan pembelian online secara signifikan dipengaruhi oleh faktor
psikologis.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Kamaluddin |
Date Deposited: | 10 Dec 2020 00:54 |
Last Modified: | 15 Aug 2024 05:32 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/667 |