DARMAWAN, DAYU (2021) STRATEGI PEMASARAN CV CRM BERSAUDARA PINRANG DALAM UPAYA MENINGKATKAN TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
A21113543_skripsi cover1.png
Download (142kB) | Preview
A21113543_skripsi 1-2.pdf
Download (1MB)
A21113543_skripsi dp.pdf
Download (873kB)
A21113543_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dampak dari tujuh unsur bauran pemasaran (produk, harga, tempat, promosi, orang, proses dan bukti fisik) pada kepuasan pelanggan CV CRM Bersaudara Pinrang. Data dikumpulkan dari 95 pelanggan yang berada di Pinrang menggunakan kuesioner. analisis faktor digunakan untuk memvalidasi instrumen dan analisis regresi digunakan untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) bauran pemasaran pada aspek produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan; (2) bauran pemasaran pada aspek harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan; (3) bauran pemasaran pada aspek lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan; (4) bauran pemasaran pada aspek promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan; (5) bauran pemasaran pada aspek orang berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan; (6) bauran pemasaran pada aspek proses berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan; dan (7) bauran pemasaran pada aspek bukti fisik berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Kata Kunci: Produk, Harga, Tempat, Promosi, Orang, Proses, Bukti Fisik dan Kepuasan Pelanggan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 06 Sep 2021 02:20 |
Last Modified: | 06 Sep 2021 02:20 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/6036 |