Estimasi Parameter Structural Equation Modeling Terhadap Kepuasan Pelanggan Layanan Telekomunikasi Menggunakan Metode Maximum Likelihood


Priyatna, Dwicahyo Ramadhan (2020) Estimasi Parameter Structural Equation Modeling Terhadap Kepuasan Pelanggan Layanan Telekomunikasi Menggunakan Metode Maximum Likelihood. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
H12116509_skripsi_23-10-2020(FILEminimizer)_Hal_Judul1.jpg

Download (304kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1 dan 2] Text (Bab 1 dan 2)
H12116509_skripsi_23-10-2020(FILEminimizer)_1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
H12116509_skripsi_23-10-2020(FILEminimizer)_Daftar Pustaka dan Lamp..pdf

Download (773kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
H12116509_skripsi_23-10-2020(FILEminimizer) ... ok.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Structural Equation Modeling adalah suatu teknik statistik yang mampu menganalisis pola hubungan linear secara simultan antara variabel indikator dan variabel laten. Dalam penelitian ini Structural Equation Modeling digunakan untuk menganalisis hubungan antara Perceived Value, Perceived Quality, Perceived Bestscore, dan Customer Satisfaction. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan hasil estimasi parameter model Structural Equation Modeling menggunakan metode maksimum likelihood dan mendapatkan hasil tingkat kepuasan mahasiswa Fakultas MIPA Universitas Hasanuddin terhadap operator Tri. Data dikumpulkan dengan membagikan kuesioner kepada mahasiswa Fakultas MIPA Universitas Hasanuddin. Penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Proporsional Random Sampling . Untuk mengukur kepuasan mahasiswa Fakultas MIPA Universitas Hasanuddin terhadap operator Tri, model yang dipilih adalah model yang digunakan untuk mengukur Indonesian Customer Satisfaction Indeks. Dari hasil penelitian diperoleh sebesar 92,04% tingkat kepuasan mahasiswa Fakultas MIPA Universitas Hasanuddin terhadap operator Tri dengan kriteria sangat puas.
Kata Kunci : Structural Equation Modeling, Uji Kecocokan Model, Maximum Likelihood, Provider Tri, Kepuasan Pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Depositing User: sangiasseri abubakar
Date Deposited: 04 Dec 2020 07:08
Last Modified: 04 Dec 2020 07:08
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/597

Actions (login required)

View Item
View Item