ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERVICE MOTOR HONDA PADA PT. BINTANG KHARISMA JAYA MAKASSAR


HAFID, MUH (2021) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERVICE MOTOR HONDA PADA PT. BINTANG KHARISMA JAYA MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A021171303_skripsi cover1.png

Download (149kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A021171303_skripsi 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A021171303_skripsi dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A021171303_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Service Motor Honda Pada PT. Bintang Kharisma Jaya Makassar. Muh Hafid, Otto Randa Payangan, Nursiah Sallatu
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis sejauh mana pengaruh kualitas pelayanan melalui bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati berpengaruh terhadap kepuasan pelayanan pada PT. Bintang Kharisma Jaya Makassar, serta untuk menganalisis variabel manakah dari kualitas pelayanan yang dominan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Bintang Kharisma Jaya Makassar. Untuk menjawab tujuan tersebut maka dilakukan observasi, studi pustaka, dan penyebaran kuesioner, dengan menggunakan teknik analisis regresi liner berganda, uji valditas, uji reliabiltas, koefisien determinasi serta pengujian hipotesis dan Teknik penentuan sampel menggunakan Non Probability Sampling : Accidental Sampling
Hasil penelitian menemukan bahwa dari hasil olahan data persamaan regresi maka dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan melalui bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Bintang Kharisma Jaya Makassar. Dari hasil hasil pengujian regresi maka diketahui variabel yang dominan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Bintang Kharisma Jaya Makassar adalah bukti fisik, dikarenakan bukti fisik memiliki nilai t paling tinggi sebesar 11,017 dan nilai signifikan paling kecil sebesar 0,000 jika dibantingkan dengan variabel kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 23 Aug 2021 07:28
Last Modified: 23 Aug 2021 07:28
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/5769

Actions (login required)

View Item
View Item