AZISAH, NAIFAH (2021) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN GAME SIMULASI BISNIS DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL PEMBELAJARAN ERP PADA MAHASISWA AKUNTANSI. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
A31116016_skripsi cover1.png
Download (82kB) | Preview
A31116016_skripsi 1-2.pdf
Download (1MB)
A31116016_skripsi dp.pdf
Download (634kB)
A31116016_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Pengaruh Media Pembelajaran Game Simulasi Bisnis dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Pembelajaran ERP pada Mahasiswa Akuntansi = The Influence of Learning Media of Business Simulation Games and Learning Motivation on ERP Learning Outcomes in Accounting Students
Naifah Azisah, Grace T. Pontoh, M. Achyar Ibrahim
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh media pembelajaran game simulasi bisnis dan motivasi belajar terhadap hasil pembelajaran. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi Universitas Hasanuddin yang telah mengambil mata kuliah Enterprise Resource Planning (ERP) pada tahun ajaran 2018/2019 dan 2019/2020. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Models (SEM) dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS. Data yang digunakan merupakan data primer yang diperoleh dengan menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa media pembelajaran dan motivasi belajar berpengaruh terhadap hasil pembelajaran. Hal ini berarti media pembelajaran yang tepat dan motivasi belajar yang tinggi akan berdampak baik terhadap hasil pembelajaran.
Kata kunci: media pembelajaran, motivasi belajar, hasil pembelajaran, enterprise resource planning, game simulasi bisnis.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 18 Aug 2021 03:02 |
Last Modified: | 18 Aug 2021 03:02 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/5513 |