ANALISIS STRATEGI PEMASARAN KOPI KAHAYYA (Studi Kasus di Koperasi Mitra Mandiri Kahayya, Desa Kahayya, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan)


SURIATI, LILI (2021) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN KOPI KAHAYYA (Studi Kasus di Koperasi Mitra Mandiri Kahayya, Desa Kahayya, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
G21116022_skripsi COVER1.png

Download (182kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
G21116022_skripsi 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
G21116022_skripsi DP.pdf

Download (585kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
G21116022_skripsi DP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (585kB)

Abstract (Abstrak)

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran Kopi Kahayya di Koperasi Mitra Mandiri Kahayya, di Desa Kahayya, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi langsung dengan informan. Informan ini dibutuhkan untuk mengetahui kondisi internal dan eksternal pada Koperasi Mitra Mandiri Kahayya, yaitu teknik purposive sampling, artinya teknik penentuan sumber data yang telah dipertimbangkan terlebih dahulu, bukan dengan cara diacak sehingga dapat dipilih informan dengan kriteria yang relevan dengan masalah penelitian. Untuk informasi internal peneliti memilih pengurus Koperasi mitra mandiri kahayya dan untuk eksternal peneliti memilih distributor atau toko-toko dan konsumen produk Kopi Kahayya. Temuan analisis diperoleh dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan bantuan analisis IE (IFAS dan EFAS) kemudian selanjutnya di analisis menggunakan Analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perlu adanya strategi-strategi yang yang dapat dilakukan dalam rangka peningkatan pemasaran Kopi Kahayya melalui hasil SWOT Koperasi Koperasi Mitra Mandiri Kahayya beserta diagram cartesius yaitu dengan kuadran I yaitu: mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif (Growth oriented strategy) yang di desain untuk mencapai pertumbuhan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.
Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Kopi Kahayya, Koperasi Mitra Mandiri Kahayya, SWOT.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 12 Aug 2021 06:40
Last Modified: 12 Aug 2021 06:40
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/5371

Actions (login required)

View Item
View Item