PENGARUH PROGRAM COSTUMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN APLIKASI GRAB DI KOTA MAKASSAR (Studi Kasus pada Mahasiswa Aktif S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2017-2020 Universitas Hasanuddin)


Fatma, Ririn Aulia (2021) PENGARUH PROGRAM COSTUMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN APLIKASI GRAB DI KOTA MAKASSAR (Studi Kasus pada Mahasiswa Aktif S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2017-2020 Universitas Hasanuddin). Skripsi thesis, UNIVERSITAS HASANUDDIN.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A021171325_skripsi COVER1.png

Download (98kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A021171325_skripsi 1-2.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Daftar pustaka] Text (Daftar pustaka)
A021171325_skripsi DP.pdf

Download (654kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
A021171325_skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Costumer Relationship Management terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan aplikasi Grab di Kota Makassar. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 203 mahasiswa/I yang berasal dari angkatan 2017-2020 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin. Selanjutnya sampel diambil menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif. Data diambil menggunakan kuisioner dan pengolahan data dilakukan dengan menggunakan program SPSS 26. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana.
Hasil penelitian ini menyatakan bahwa Costumer Relationship Management berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Costumer Relationship Management berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Selanjutnya kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Keuangan Mikro
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 12 Aug 2021 02:17
Last Modified: 12 Aug 2021 02:17
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/5266

Actions (login required)

View Item
View Item