Fatma, Ririn Aulia (2021) PENGARUH PROGRAM COSTUMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN APLIKASI GRAB DI KOTA MAKASSAR (Studi Kasus pada Mahasiswa Aktif S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2017-2020 Universitas Hasanuddin). Skripsi thesis, UNIVERSITAS HASANUDDIN.
A021171325_skripsi COVER1.png
Download (98kB) | Preview
A021171325_skripsi 1-2.pdf
Download (2MB)
A021171325_skripsi DP.pdf
Download (654kB)
A021171325_skripsi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Costumer Relationship Management terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan aplikasi Grab di Kota Makassar. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 203 mahasiswa/I yang berasal dari angkatan 2017-2020 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin. Selanjutnya sampel diambil menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif. Data diambil menggunakan kuisioner dan pengolahan data dilakukan dengan menggunakan program SPSS 26. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana.
Hasil penelitian ini menyatakan bahwa Costumer Relationship Management berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Costumer Relationship Management berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Selanjutnya kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Q Science > Q Science (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Keuangan Mikro |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 12 Aug 2021 02:17 |
Last Modified: | 12 Aug 2021 02:17 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/5266 |