JAYA, JESSLIN (2019) PENGARUH KUALITAS INFORMASI, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN PERSEPSI RISIKO MARKETPLACE SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA GENERASI Z DI MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
19_A21115002_Cover1.jpg
Download (4kB) | Preview
19_A21115002(FILEminimizer) ... ok 1-2.pdf
Download (992kB)
19_A21115002(FILEminimizer) ... ok dapus-lam.pdf
Download (375kB)
19_A21115002(FILEminimizer) ... ok.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas informasi, kemudahan penggunaan dan persepsi risiko terhadap keputusan pembelian marketplace Shopee pada Generasi Z di Makassar. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen marketplace shopee yang termasuk dalam generasi Z di Makassar. Dan sampel yang digunakan sebanyak 150 orang konsumen yang diperoleh dengan metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan alat bantu SPSS (Statistical Product and Service Solutions). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas informasi dan kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan persepsi risiko berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian Variabel kualitas informasi adalah variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Shopee.
Kata kunci: Kualitas Informasi, Kemudahan Penggunaan, Persepsi Risiko, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 12 Aug 2021 01:13 |
Last Modified: | 12 Aug 2021 01:13 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/5218 |