NIRWANA, NIRWANA (2019) PENGARUH CAFÉ ATMOSPHERE DAN 3P (PRODUCT, PLACE DAN PRICE) TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH CAFÉ DI KOTA MAKASSAR (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
19_A21115025_Cover1.jpg
Download (252kB) | Preview
19_A21115025(FILEminimizer)..ok 1-2.pdf
Download (663kB)
19_A21115025(FILEminimizer)..ok dapus-lam.pdf
Download (285kB)
19_A21115025(FILEminimizer)..ok.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (977kB)
Abstract (Abstrak)
PENGARUH CAFÉ ATMOSPHERE DAN 3P (PRODUCT, PLACE DAN PRICE) TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH CAFÉ DI KOTA MAKASSAR
Seiring Banyak nya Café di Kota Makassar yang menyuguhkan berbagai kelebihan serta keunikan yang ditawarkan membuat penelitian yang berjudul "Pengaruh Cafe Atmosphere dan 3P (Product, Place, dan Price) terhadap Keputusan Konsumen dalam Memilih Cafe di Kota Makassar" adalah hal menarik untuk di teliti. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh café atmosphere, product, place, dan price terhadap keputusan konsumen dalam memilih cafe di Kota Makassar. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan uji signifikan f dan t. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 90 responden dengan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner dan wawancara. Untuk metode analisis data yang digunakan ialah uji validitas, uji reliabilitas, dan analisis regresi berganda. Berdasarkan analisa data yang dilakukan, diperoleh hasil bahwa variabel cafe atmosphere (x1) berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen (Y) dengan sig 0,015 , product (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen (Y) dengan sig 0,003 , place (X3) dengan sig 0,774 tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen (Y), dan price (X3) dengan sig 0,000 secara signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen (Y). Pengujian koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa cafe atmosphere, product, place, dan price mempunyai hubungan atau korelasi yang kuat dengan nilai R square sebesar 0,701 yang berarti bahwa sebesar 70,1% variabel Y dipengaruhi oleh X1, X2, X3 dan X4. Sedangkan sisa nya 29,9% di pengaruhi oleh faktor lain yang tidak di teliti.
Kata Kunci: café atmosphere, product, place, price, keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 15 Jul 2021 01:15 |
Last Modified: | 15 Jul 2021 01:15 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/5098 |