STRATEGI MADAMA RADIO DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE PRODUK YANG DIIKLANKAN PADA INSTAGRAM @MADAMARADIO DALAM UPAYA MENINGKATKAN ENGAGEMENT = MADAMA RADIO'S STRATEGY IN BUILDING THE BRAND IMAGE OF PRODUCTS ADVERTISED ON INSTAGRAM @MADAMARADIO IN AN EFFORT TO INCREASE ENGAGEMENT


Zahra, Alfiyah (2025) STRATEGI MADAMA RADIO DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE PRODUK YANG DIIKLANKAN PADA INSTAGRAM @MADAMARADIO DALAM UPAYA MENINGKATKAN ENGAGEMENT = MADAMA RADIO'S STRATEGY IN BUILDING THE BRAND IMAGE OF PRODUCTS ADVERTISED ON INSTAGRAM @MADAMARADIO IN AN EFFORT TO INCREASE ENGAGEMENT. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E021211097-SgzPGmLhVAarEQxM-20250203152632.jpg

Download (252kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E021211097-1-2.pdf

Download (436kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E021211097-dp.pdf

Download (111kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E021211097-full.pdf
Restricted to Repository staff only until 3 February 2027.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK Alfiyah Zahra. Strategi Madama Radio dalam Membangun Brand Image Produk yang Diiklankan pada Instagram @madamaradio dalam Upaya Meningkatkan Engagement. (Dibimbing oleh Muliadi Mau). Tujuan penelitian ini adalah (1) mengidentifikasi strategi periklanan Madama Radio di instagram dalam membangun dan memperkuat brand image dalam meningkatkan engagement, (2) menganalisis faktor penghambat dan faktor pendukung komunikasi Madama Radio dalam membangun brand image. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif, dengan Teknik pengumpulan data melalui obervasi dan wawancara mendalam terhadap 12 informan yang terdiri dari Headstation, Admin Sosial Media, Scriptwriter, Announcer, serta Followers aktif Madama Radio. Metode ini memberikan wawasan mendalam mengenai bagaimana strategi membangun Brand Image yang diterapkan dapat meningkatkan engagement. Hasil dari penelitian yang diperoleh (1) menunjukkan bahwa dengan menggunakan strategi konten dan caption penulisan yang menarik dapat membangun brand image serta meningkatkan engagement pada instagram Madama Radio. (2) faktor penghambat seperti trend yang mudah berganti dapat membuat tantangan tersendiri bagi tim Madama Radio, serta faktor pendukung yang dimiliki ialah adanya segmentasi anak muda yang diberikan oleh Madama Radio sehingga memudahkan dalam menjangkau followers di instagram hal ini disebabkan oleh tingkat pengguna sosial media didominasi pada umur segementasi Madama Radio.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Brand Image, Engagement, dan Instagram
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Unnamed user with username pkl2
Date Deposited: 15 Sep 2025 06:53
Last Modified: 15 Sep 2025 06:53
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/49431

Actions (login required)

View Item
View Item