FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BAN VULKANISIR DI KOTA PAREPARE (Studi Kasus : Eka Ban)


PRATIWI, EKA AYU (2019) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BAN VULKANISIR DI KOTA PAREPARE (Studi Kasus : Eka Ban). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
19_A21115008(FILEminimizer) cover.jpg

Download (243kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
19_A21115008(FILEminimizer) 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
19_A21115008(FILEminimizer) dapus-lam.pdf

Download (636kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
19_A21115008(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Pada Ban Vulkanisir Di Kota Parepare. Eka Ayu Pratiwi, Abd. Rahman Kadir, Nuraeni Kadir.
Keragaman masyarakat dari sisi budaya, sosial, kepribadian, dan psikologis menjadi faktor yang mempengaruhi konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian ban vulkanisir. Keputusan pembelian menurut Kotler (2013) terdiri dari empat faktor diantaranya : faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologi. Atas dasar ini, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor budaya, sosial, kepribadian dan psikologis terhadap keputusan pembelian ban vulkanisir di Kota Parepare.. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner. Adapun jumlah sampel yang digunakan adalah 44 orang yang merupakan pelanggan Eka Ban. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan analisis Regresi Linear Berganda dengan aplikasi SPSS 16,00 for windows. Temuan penelitian menunjukkan bahwa variable budaya, sosial, pribadi dan psikologi berpengaruh secara bersama-sama (simultan) terhadap keputusan pembelian ban vulkanisir Eka Ban. Sedangkan dari keempat faktor keputusan pembelian (budaya, sosial, pribadi dan psikologi), faktor yang paling dominan memengaruhi keputusan pembelian ban vulkanisir Eka Ban adalah faktor psikologi.
Kata kunci : Keputusan Pembelian, Budaya, Sosial, Pribadi dan Psikologi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 24 Jun 2021 06:34
Last Modified: 24 Jun 2021 06:34
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/4905

Actions (login required)

View Item
View Item