PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE DECISION LAYANAN RAWAT JALAN MELALUI CUSTOMER PERCEIVED VALUE DI RUMAH SAKIT RESTU IBU KOTA BALIKPAPAN = THE INFLUENCE OF BRAND IMAGE 0N PURCHASE DECISIONS OF OUTPATIENT SERVICES THROUGH CUSTOMER PERCEIVED VALUE AT RESTU IBU HOSPITAL IN BALIKPAPAN


Almady, Ummi Sartika (2025) PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE DECISION LAYANAN RAWAT JALAN MELALUI CUSTOMER PERCEIVED VALUE DI RUMAH SAKIT RESTU IBU KOTA BALIKPAPAN = THE INFLUENCE OF BRAND IMAGE 0N PURCHASE DECISIONS OF OUTPATIENT SERVICES THROUGH CUSTOMER PERCEIVED VALUE AT RESTU IBU HOSPITAL IN BALIKPAPAN. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
K022222024-.png

Download (72kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
K022222024-1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
K022222024-dp.pdf

Download (399kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
K022222024-full.pdf
Restricted to Repository staff only until 3 February 2027.

Download (7MB)

Abstract (Abstrak)

Latar Belakang. Brand image dan perceived value adalah 2 faktor terpenting yang berpengaruh pada keputusan pasien memanfaatkan pelayanan rumah sakit sangat penting dikaji. Konsumen cenderung memilih produk yang tidak hanya memiliki kualitas yang baik, tetapi juga yang memiliki perceived value dan berasal dari merek yang dikenal atau memiliki brand image yang kuat. Tujuan. Menganalisis model pengaruh brand image Rumah Sakit Restu Ibu Kota Balikpapan terhadap purchase decision layanan rawat jalan melalui customer perceived value di Rumah Sakit Restu Ibu Kota Balikpapan Metode. Penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis path. Hasil. Besar pengaruh brand image ke purchase decision bernilai positif sebesar 0,125, pengaruh perceived value ke purchase decision bernilai positif sebesar 0,114 pengaruh brand image terhadap perceived value konsumen bernilai positif sebesar 0,202, jalur paling efektif yaitu dari brand image terhadap purchase decision melalui perceived value, P31 dan P32 (0,316) dan C.R >1,96 (2,777) dan ρ value 0,000, yang berarti terdapat pengaruh tidak langsung brand image ke purchase decision melalui perceived value konsumen di Rumah Sakit Restu Ibu Balikpapan. Kesimpulan. Terdapat pengaruh langsung brand image dan perceived value terhadap purchase decision layanan rawat jalan di RS Restu Ibu Balikpapan, terdapat pengaruh langsung brand image terhadap perceived value konsumen, terdapat pengaruh tidak langsung brand image terhadap purchase decision layanan rawat jalan RS Restu Ibu Balikpapan melalui perceived value.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Brand Image. Perceived Value. Purchased Decision. Hospital
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Kesehatan Masyarakat > Administrasi Rumah Sakit
Depositing User: Unnamed user with username pkl2
Date Deposited: 02 Sep 2025 02:26
Last Modified: 02 Sep 2025 02:26
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/48891

Actions (login required)

View Item
View Item